2 Wakil STIER Finalis PKKM 2019

No. 17112019001   Admin   Pemilihan Kuyung Kupek Musi Banyuasin, PKKM 2019, Dispopar Musi Banyuasin, Kuyung, Kupek   Minggu, 17 Nopember 2019   44

2 Wakil STIER Finalis PKKM 2019

2 Wakil STIER Finalis PKKM 2019

Keikutsertaan mahasiswa STIE Rahmaniyah Sekayu dalam ajang Pemilihan Kuyung Kupek Musi Banyuasin (PKKM) berlanjut di tahun 2019.

PKKM merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Musi Banyuasin untuk memperoleh Calon Duta Wisata yang memiliki 4B yaitu: Brain, Beauty, Behavior and Brave.

Plt. Kadispopar Muba, Muhammad Fariz, S.STP., M.M., sebagaimana dalam infopublik.id 25 Oktober 2019, menyatakan disamping 4B tersebut, peserta juga harus cerdas, berwawasan luas, berparas elok, berperilaku santun dan memiliki keberanian sebagai anak muda daerah dan sebagai representasi anak muda masa kini.

PKKM 2019 dimulai dengan sosialisasi ke sekolah, perguruan tinggi dan instansi untuk mencari penerus Kuyung Kupek Musi Banyuasin (KKM) potensial yang memenuhi kriteria sebagaimana yang disebutkan oleh Plt. Kadispopar.

Ketua STIE Rahmaniyah Sekayu, Dr. Desi Ulpa Anggraini, S.E., M.M., M.Si., melalui Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Farida Aryani, S.E., M.Si., melakukan pendataan yang melibatkan Badan Eksekutif Mahasiswa dibantu anggota Ikatan Kuyung Kupek Musi Banyuasin yang juga sebagai mahasiswa STIE Rahmaniyah Sekayu.

Hasil pendataan terpilih 5 orang yaitu: Tri Nusi Marcindo Saputra (Manajemen 1), Eka Okta Sari (Manajemen 1), Robi Irwan (Akuntansi 1), Jerry Irwansyah (Manajemen 3) dan Intan Permata Sari (Akuntansi 7) yang mengikuti babak penyisihan bersama 80 Kupek dan 70 Kuyung utusan sekolah, perguruan tinggi, dinas/instansi, kecamatan, dan umum.

Setelah melalui serangkaian wawancara dan test, terpilih 15 Kuyung dan 15 Kupek Musi Banyuasin yang akan mengikuti karantina menuju final tanggal 22-25 November 2019.

Data yang berhasil dihimpun admin dari Panitia PKKM 2019, 2 wakil STIE Rahmaniyah, yaitu: Tri Nusi Marcindo Saputra dan Intan Permata Sari berhasil masuk dalam 15 besar.

Pimpinan, staf dan sivitas akademik STIE Rahmaniyah Sekayu menyambut gembira dan bersyukur atas masuknya wakil dalam finalis PKKM 2019.

“Alhamdulillah STIER dapat selalu berpartisipasi dalam ajang PKKM dan Insya Allah tahun ini dapat menorehkan prestasi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya” jawab Doktor Desi merespon daftar finalis kuyung dan kupek Musi Banyuasin 2019.


Berita Terkait
. AGENDA KAMPUS .