Ini Daftar Finalis Pemilihan Kuyung Kupek Musi Banyuasin 2019

No. 17112019002   Admin   Pemilihan Kuyung Kupek Musi Banyuasin, Kuyung, Kupek, Dispopar Musi Banyuasin   Minggu, 17 Nopember 2019   252

Ini Daftar Finalis Pemilihan Kuyung Kupek Musi Banyuasin 2019

Ini Daftar Finalis Pemilihan Kuyung Kupek Musi Banyuasin 2019

Babak final PKKM 2019 diprediksi banyak kalangan akan sangat kompetitif. Hal ini didasari bahwa 15 Kuyung dan 15 Kupek yang terpilih memiliki kompetensi sebagai Duta Wisata dengan 4 kriteria pokok, yaitu: Brain, Beauty, Behavior and Brave sebagaimana yang dikemukakan oleh Plt. Kadispopar Muba, Muhammad Fariz, S.STP., M.M.

15 Kuyung dan 15 Kupek yang masuk final merupakan wakil dari sekolah, perguruan tinggi, dinas/instansi dan umum yang telah mengalahkan pesaing-pesaingnya di babak penyisihan.

STIE Rahmaniyah Sekayu berhasil menempatkan sepasang wakilnya yaitu: Tri Nusi Marcindo Saputra dan Intan Permata Sari.

Berikut daftar finalis Kuyung dan Kupek Musi Banyuasin 2019 yang berhasil dihimpun admin dari Panitia PKKM 2019 berdasarkan abjad.

Finalis Kuyung Musi Banyuasin 2019:

  1. Agus Ferdiansyah (SMAN 2 Sekayu)
  2. Anga Ari Anggara (Kec. Sanga Desa)
  3. Angga (Umum)
  4. Arya Dimas (Kec. S. Lilin)
  5. Bambang Harianto (SMAN 2 Sekayu)
  6. Hernanda Suzasman (PUPR)
  7. Ilham Febriansyah (SMAN 1 Sekayu)
  8. Jigo Surya Rizki (Umum)
  9. Justra Arkendi (Kec. Sekayu)
  10. Lolly Juliantoro (SMAN 2 Sekayu)
  11. M. Agung Pratama (Palang Merah Indonesia)
  12. M. Ramadhan (SMAN 1 Sekayu)
  13. M. Taher Wira (Kec. Keluang)
  14. Tri Nusi Marcindo Saputra (STIE Rahmaniyah Sekayu)
  15. Wendi Sastrawan (Kec. Lais)

Finalis Kupek Musi Banyuasin 2019:

  1. Destriani Tri Utami (Bagian Umum Setda Kab. Muba)
  2. Diana Metasari (Kec. Keluang)
  3. Dwi Rita Sari (Kec. Lalan)
  4. Dwi Safitri (Kec. Plakat Tinggi)
  5. Fitria Pranata (Kec. Bayung Lencir)
  6. Intan Permata Sari (STIE Rahmaniyah Sekayu)
  7. Jelita Gabriella Putri (Palang Merah Indonesia)
  8. Laila Rohma (Kec. Sekayu)
  9. Lidia Windi (Kec. Lais)
  10. Mutiara Shinta (Polres Muba)
  11. Putri Memepeni (Kec. S. Lilin)
  12. Sesely Kantri (Kec. Lawang Wetan)
  13. Windy Chintia (SMAN 2 Sekayu)
  14. Winny Wulan (Umum)
  15. Yulenora Adelia (Kec. S. Lilin)

Tahapan selanjutnya, 15 Kuyung dan 15 Kupek tersebut akan memasuki masa karantina pada 22 November 2019 yang akan memilih 6 Kuyung dan 6 Kupek yang akan memperebutkan Duta Wisata pada malam grand final 25 November 2019.

Intan finalis Kupek Musi Banyuasin yang juga merupakan mahasiswa Semester VII Akuntansi merasakan ketatnya persaingan menuju 15 besar.

“Awalnya tidak yakin bisa masuk lima belas besar karena calon finalis KKM 2019 memiliki potensi baik” jawab Intan merespon pertanyaan admin tentang perasaan saat mengikuti babak penyisihan yang diikuti 80 Kupek.

Berbeda dengan Intan, Cindo merasa lebih yakin karena telah mempersiapkan diri jauh hari sebelum proses pendaftaran PKKM 2019 dimulai.

“Dengan motivasi yang kuat, dukungan dan doa dari orang tua dan teman Alhamdulillah dapat masuk lima belas besar” ucap mahasiswa Semester I Manajemen yang bersaing dengan 69 para Kuyung dalam babak penyisihan PKKM 2019.

Ketika ditanyakan apa persiapan yang dilakukan jelang babak final yang dimulai tanggal 22-25 November 2019, Intan dan Cindo memberikan respon berbeda.

Menurut intan, persiapan di babak final 25 November nanti banyak berlatih dan menggali potensi diri agar lebih baik lagi, mempelajari semua hal yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin, khususnya kebudayaan, sosial dan politik.

Sedangkan menurut Cindo, persiapan yang dilakukan dengan membaca berbagai buku tentang budaya, obyek wisata, potensi Musi Banyuasin serta belajar cara duduk, berjalan dan tata cara kita pada saat menjawab soal.

Ketua STIE Rahmaniyah Sekayu, Dr. Desi Ulpa Anggraini, S.E., M.M., M.Si., dihubungi admin via WA memberikan keterangan sekaligus harapan  agar wakil STIE Rahmaniyah Sekayu dapat tampil optimal dan menjadi pemenang dalam final PKKM 2019.

“Semoga terpilih menjadi pemenang sehingga mengharumkan dan mengangkat nama STIER dan untuk itu agar keluarga besar STIE Rahmaniyah Sekayu memberikan dukungan dan doa kepada sepasang Kuyung dan Kupek STIER dalam PKKM 2019” harap Doktor dengan konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia ini.


Berita Terkait
. AGENDA KAMPUS .